Written by Humas Al Hikmah   
Wednesday, 27 September 2017 15:22

Surabaya – Selasa (26/09/17) STKIP Al Hikmah berbahagia. Ketua Pembina BP-PTS STKIP Al Hikmah (Ir. Abdul Kadir Baradja) mendapatkan gelar Doktor Honoris Causa dalam Rapat Senat Unesa di Gedung Rektorat UNESA Lidah Wetan. Dr. Ir. Abdul Kadir Baradja, HC. di nilai sebagai salah seorang yang mmepunyai kontribusi tinggi dalam dunia pendidikan. Beliau dalam penganugrahan ini mendapat gelar Dr.HC dalam bidang pendidikan.

 

Penganugrahan ini untuk pertama kalinya digelar oleh Unesa, yang mana dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta terpilih yang sekaligus pernah menjabat sebagai menteri pendidikan tahun 2015, Anies Baswedan, Sholahudin Wahid, Prof. Roem Rowi dan tokoh-tokoh lain. Dalam kesempatan ini Anies Baswedan mengungkapkan bahwa Ir. Abdulkadir Baraja sangat layak untuk mendapatkan gelar tersebut melihat kontribusi beliau dalam dunia pendidikan dengan menghibahkan diri sepenuhnya untuk pendidikan.

“Guru bukanlah seorang pekerja tetapi pejuang bangsa yang bertugas sebagai Guru”, salah satu pernyataan dalam orasi ilmiah yang diungkapkan Abdulkadir Baraja. Selain itu Pak Anies juga mengungkapkan tentang kontribusi Ir. Abdulkadir Baraja, “Pak Kadir ini adalah orang yang semangat islamnya kuat, sekaligus juga progresif dalam menyerap pengetahuan, selain seorang pendidik sekaligus juga sebagai entrepreneur, beliau tidak hanya berkarya di dalam kelas akan tetapi di luar juga karyanya luar biasa banyak“. (wij)

 

Foto Slide

Please wait while JT SlideShow is loading images...
Belajar di AAL BumimoroBelajar di AAL BumimoroOutbond AALTahfidz Camp 2016Susur Sungai BrantasPramuka STKIP Al Hikmah Pelepasan Balon pada Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru Nasional