Written by Humas Al Hikmah   
Tuesday, 19 September 2017 12:36

 

Surabaya – Sabtu (16/09/2017) seluruh mahasiswa STKIP Al Hikmah yang berjumlah 121 mahasiswa didampingi dengan 9 dosen pendamping mengunjungi armatim dalam rangka menghadairi undangan dari panitia pameran Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsista) oleh TNI. Selain mahasiswa dan dosen, ikut serta juga sebanyak 20 siswa SMA yang didampingi oleh 1 guru SMA. Rombongan Al Hikmah ini berangkat pada pukul 07.00 dan kembali ke kampus pukul 13.00.

Pameran yang diselenggarakan di Dermaga Madura Koarmatim, Ujung Surabaya. Acara ini dihadiri oleh STKIP Al Hikmah agar tumbuh rasa dan jiwa nasionalisme dalam diri mahasiswa. Selain melihat pameran mahasiswa mendapatkan tugas berupa mengumpulkan informasi-informasi serta melakukan wawancara kepada para TNI terkait acara dan alutsista yang dimiliki oleh Negara RI. “Ternyata, TNI kita itu punya senjata-senjata yang banyak dan siap untuk mempertahankan Indonesia” simpul Ustadz M. Yusuf Effendi, M.Pd. (Dosen PGSD) selaku pendamping mahasiswa. Harapannya dengan mengikuti kegiatan kenegaraan seperti ini, nantinya mahasiswa mempunyai nilai lebih tentang nasionaslisme dan mampu berpartisipasi dalam rangka membangun dan mempertahankan NKRI. (wij)

 

 

Foto Slide

Please wait while JT SlideShow is loading images...
Belajar di AAL BumimoroBelajar di AAL BumimoroOutbond AALTahfidz Camp 2016Susur Sungai BrantasPramuka STKIP Al Hikmah Pelepasan Balon pada Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru Nasional