Tuesday, 11 November 2014 08:25

Workshop Tingkatkan Belajar Berbasis Web

Al Hikmah- Tim Cambridge mengadakan workshop tentang pembelajaran matematika berbasis web di ruang training sekretariat YLPI Al Hikmah, Kamis(6/11). Acara yang berdurasi 2 jam ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa STKIP dan sejumlah guru senior Al Hikmah. Workshop ini bertujuan meningkatkan pengetahuan mahasiswa calon guru tentang pembelajaran matematika berbasis web yang telah berkembang di berbagai negara.

 

Nama web yang diworkshopkan adalah hotmaths.com.au. Isinya sangat menarik, karena semua proses pembelajaran terintegrasi didalam web. Mulai dari pemberian materi, latihan soal, penilaian, tugas, proyek, remidi, pengayaan dan game edukasi. Yang lebih penting bahwa semua materi tersebut disusun mulai dari yang paling sederhana hingga mencapai kemampuan berpikir tingkat tinggi (HOT). HOT merupakan bekal penting bagi siswa untuk bisa mengembangkan kemampuan berpikir kritis, kreatif dan problem solving.

Dengan workshop ini, harapannya adalah bertambahnya wawasan para mahasiswa tentang pembelajaran berbasis web dan mereka sebagai calon guru sadar bahwa pembelajaran dimasa mendatang hampir semuanya berbasis IT. Ini berarti, IT sebagai alat dalam proses pembelajaran mutlak dikuasai dengan baik. Untuk itu, STKIP Al Hikmah telah menyediakan laptop untuk setiap mahasiswa, di lengkapi dengan jaringan internet yang cepat demi mendukung budaya belajar berbasis web. (Adi El-Jihady)

 

 

Foto Slide

Please wait while JT SlideShow is loading images...
Belajar di AAL BumimoroBelajar di AAL BumimoroOutbond AALTahfidz Camp 2016Susur Sungai BrantasPramuka STKIP Al Hikmah Pelepasan Balon pada Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru Nasional