Friday, 07 November 2014 14:21

Mencari Input Berkualitas : Aktif, tidak Pasif

Al Hikmah- Rabu (5/11), STKIP Al Hikmah memulai sosialisasi beasiswa untuk angkatan ke-2 di MA Daarul Ma’arif, tepatnya di desa Miru, kecamatan Kedamean, kabupaten Gresik. Gerakan ini menjadi awal sosialisasi ditahun ini, sebelum ke sekolah-sekolah selanjutnya seperti; SMAN 1 Menganti Gresik, SMAN 1 Karang Rejo Tulung Agung, Pondok Pesantren Sidogiri dan beberapa sekolah pilihan lainnya di Indonesia.

 

Rombongan terdiri dari empat dosen dan satu mahasiswa. Kepala sekolah beserta jajaran guru menyambut mereka dengan baik. Ustadz Heri Miarto menyampaikan presentasi dengan penuh semangat, membuat para siswa antusias dan tertarik. Mereka semakin tertarik setelah mendengar testimoni dari Muhammad Farikh, mahasiswa dari prodi Bahasa Inggris.

Dalam kesempatan ini disampaikan bahwa bulan November 2014 sudah dibuka pendaftaran dan tanggal 2 Mei 2015 akan diadakan tes masuk yang meliputi; psikotes, akademik, dan wawancara. Setelah proses seleksi, tanggal 17 Agustus 2015 diadakan kuliah perdana. Program studi di STKIP Al Hikmah adalah Pendidikan Bahasa Inggris dan Pendidikan Matematika. Dan yang lebih menggembirakan lagi buat calon mahasiswa adalah program beasiswa 100% yang mencakup; biaya kuliah, tempat tinggal, dan makan.

Gerakan sosialisasi ini diadakan, karena STKIP Al Hikmah berusaha aktif menjaring input-input berkualitas dari beragam sekolah di Indonesia, tidak pasif. Harapannya adalah semakin berkualitas input dan proses pendidikan, akan semakin berkualitas pula alumni STKIP Al Hikmah Surabaya. (Adi El-Jihady)

 

 

Foto Slide

Please wait while JT SlideShow is loading images...
Belajar di AAL BumimoroBelajar di AAL BumimoroOutbond AALTahfidz Camp 2016Susur Sungai BrantasPramuka STKIP Al Hikmah Pelepasan Balon pada Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru Nasional