Monday, 27 October 2014 14:25

Semangat Tahun Baru, Lanjutkan!

Al Hikmah- “Tahun baru semangat baru” itulah kalimat yang sekarang menancap kuat dalam diri para mahasiswa Ma’had ‘Aly STKIP Al Hikmah Surabaya. Awal tahun baru bagi mereka adalah 1 Muharram yang tahun ini jatuh pada hari Sabtu (25/10), bukan 1 Januari. Ini adalah tahun baru pertama mereka di pondok, jauh dari keluarga, jauh dari saudara.

 

Tidak ada petasan, kembang api dan segala bentuk kemubadziran yang lain. Keceriaan 1 Muharram ini dirayakan mahasiswa dengan wajah tertunduk kebawah, seraya mengevaluasi satu tahun yang lalu dan dengan sorotan mata tajam kedepan, memprogram satu tahun mendatang. Mereka pun dengan khusyu’ mengkhatamkan al-Qur’an 30 juz bersama. Ada 26 mahasiswa, setiap mahasiswa mengkhatamkan satu juz, dari juz 1-26. Sisanya dikhatamkan oleh ustadz pembimbing. Malam sabtu terasa bagitu tenang dan khidmat, beginilah kiranya yang tepat dalam menyambut tahun baru hijriyah, tahun baru umat Islam sedunia.

Tidak cukup dengan evaluasi dan program, “But action is everything”. Sekarang setiap mahasiswa ditantang untuk bisa memegang kuat spirit tahun baru hijriyah, hijrah ke arah yang lebih baik. Dari kurang khusyu’, menjadi lebih khusyu’ dalam sholat. Kurang semangat, menjadi lebih semangat. Kurang bersih menjadi lebih bersih dan rapi. Lalai menjadi waspada, dan perubahan baik lainnya.

Tentunya tantangannya tidak berhenti sampai di situ. Sebagai calon guru pejuang abad 21, mahasiswa Ma’had ‘Aly STKIP Al Hikmah Surabaya juga harus bisa membuat masyarakat Indonesia hijrah ke arah yang lebih baik; kualitas pendidikan lebih bermutu, pembangunan negara lebih maju, ekonomi lebih mapan, sumber daya manusia lebih meningkat dan lain sebagainya. Sehingga adanya mereka mempunyai andil besar dalam kemajuan agama, bangsa dan negara. Amin...!(Adi El-Jihady)

 

 

Foto Slide

Please wait while JT SlideShow is loading images...
Belajar di AAL BumimoroBelajar di AAL BumimoroOutbond AALTahfidz Camp 2016Susur Sungai BrantasPramuka STKIP Al Hikmah Pelepasan Balon pada Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru Nasional