Tuesday, 09 September 2014 10:34

Guru Abad 21: Siap Hadapi Tantangan

PEMBAHARU 2014- Tidak cukup di area kampus dan asrama, seluruh mahasiswa STKIP diajak langsung ke Bumi Marinir, Karangpilang, Surabaya untuk mengikuti sesi pelatihan selanjutnya, Sabtu (6/9). Mereka dibina langsung oleh 5 orang dari marinir dan 5 orang dosen pendamping.

 

Kegiatan ini membekali mahasiswa pengalaman langsung untuk menghadapi tantangan dan membangkitkan kesadaran mereka akan pentingnya teamwork dalam meraih sukses di masa depan. Pertama mahasiswa dituntut untuk menguasai rasa takutnya dengan latihan rappelling. Dalam sesi ini mahasiswa satu persatu menaiki tangga setinggi 30 meter, sedangkan di ujung tangga sudah siap 2 orang marinir untuk menyiapkan mahasiswa yang akan rappelling. Semua mahasiswa berhasil turun dengan baik, walaupun ada beberapa yang sedikit ketakutan. Di akhir sesi ketua tim memberikan pemaknaan rappelling yang intinya bahwa, ketakutan hanya ada dalam pikiran dan setiap orang harus bertanggung jawab terhadap dirinya sendiri.

Sesi selanjutnya adalah latihan mendayung yang menanamkan semangat kebersamaan antar mahasiswa. Pada sesi ini semua mahasiswa diharuskan menyatukan hati dan langkah untuk menuju satu titik tujuan. Ketika ada salah satu anggota pendayung yang tidak sehati, maka sulit menuju titik yang dituju.

Makan Komando menjadi penutup kegiatan ini, dimana mahasiswa makan sesuai dengan komando pelatih yang mengajarkan ketaatan terhadap pimpinan dan profesionalisme dalam bekerja. (Ady El-Jihady)

 

Foto Slide

Please wait while JT SlideShow is loading images...
Belajar di AAL BumimoroBelajar di AAL BumimoroOutbond AALTahfidz Camp 2016Susur Sungai BrantasPramuka STKIP Al Hikmah Pelepasan Balon pada Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru Nasional