Friday, 05 September 2014 15:41

Kadindik Jatim Harap Mahasiswa STKIP Jadi Guru Professional

PEMBAHARU 2014- “Kami sangat mengapresiasi STKIP Al Hikmah, karena telah menjadi salah satu LPTK yang berkomitmen tinggi dalam pengembangan pendidikan, terutama di Jawa Timur,” demikian kutipan dari Dr. Harun, M.Si,M.M. selaku kepala Dinas Pendidikan (Kadindik) Provinsi Jawa Timur ketika memberikan sambutan dalam acara Audiensi Mahasiswa STKIP dengan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Jum’at (5/9), di Kantor Dinas Pendidikan.

Dr. Harun juga menjelaskan tentang keberhasilan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur di berbagai level. Salah satu yang menonjol adalah keberhasilan provinsi Jawa Timur menyabet beragam gelar di Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun lalu. Selain itu, Dinas Provinsi Jawa Timur juga telah menyekolahkan 182 guru S1 di seluruh Jawa Timur ke jenjang S2. Beliau menambahkan bahwa, kondisi pendidikan di Jawa Timur semakin berkembang ke arah yang lebih baik. Hal ini ditandai dengan naiknya Indeks Pelayanan Masyarakat (IPM).

Dalam sesi dialog interaktif, beberapa mahasiswa mengajukan beberapa pertanyaan terkait tentang pemerataan pendidikan di daerah terpencil, standart pendidikan di Jawa Timur dan bagaimana menjadi guru dan pendidik yang berkualitas. Harapan besar Kadindik Jatim kepada mahasiswa STKIP AL Hikmah Surabaya adalah mereka harus menjadi seorang guru yang professional; berkompetensi dan memiliki pengabdian.

Acara yang bedurasi sekitar 1 jam ini akhirnya ditutup dengan do’a oleh al-Ustadz Yiyin Isgandi, selaku Direktur Ma’had STKIP Al Hikmah. (Ady El-Jihady)

 

Foto Slide

Please wait while JT SlideShow is loading images...
Belajar di AAL BumimoroBelajar di AAL BumimoroOutbond AALTahfidz Camp 2016Susur Sungai BrantasPramuka STKIP Al Hikmah Pelepasan Balon pada Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru Nasional