Friday, 05 September 2014 11:04

Tanamkan Disiplin, Nasionalisme dan Daya Juang

PEMBAHARU 2014- Dalam rangka membentuk karakter mahasiswa yang berdisiplin dan berdaya juang tinggi, STKIP Al-Hikmah memberi pembekalan kepada mahasiswa baru yang berlangsung pada hari Sabtu-Ahad selama 2 minggu. Minggu pertama diadakan di area kampus dan asrama dilanjutkan minggu ke-2 di Bumi Marinir, Karang Pilang, Surabaya. Kegiatan ini bekerjasama dengan tim marinir bagian pengabdian masyarakat.

Kegiatan minggu pertama (30-31/9) antara lain; PBB, Kehidupan di barak (asrama), Tata Cara Makan, Pengenalan Beladiri, Wawasan Kebangsaan dan Tata Upacara Bendera (TUB). Kegiatan yang di pandu oleh Tim dari Batalyon Intai Amphibi ini sangat berkesan di benak para mahasiswa, khususnya pelatihan kehidupan di barak dan tata cara makan.

Sesi kehidupan di barak mengajarkan mahasiswa kebersihan, kerapian, keindahan serta pemanfaatan barang secara efektif-efisien seperti; cara melipat baju dan meletakan barang dilemari dengan rapi. Sedangkan sesi tata cara makan menanamkan kebersamaan, kepemimpinan serta kedisiplinan, karena mahasiswa dilarang makan sebelum lengkap. Acara makan dimulai dan ditutup dengan doa bersama.

Peltu Mar Choiril Anam, S.H. selaku ketua tim menegaskan bahwa, mahasiswa STKIP Al-Hikmah adalah calon guru yang akan menjadi teladan bagi anak didiknya kelak, maka harus mempunyai rasa nasionalisme, jiwa pemimpin, akhlak yang baik dan keterampilan hidup yang tangguh, agar bisa “mengerti dan memahami”. (Adi El-Jihady)

 

Foto Slide

Please wait while JT SlideShow is loading images...
Belajar di AAL BumimoroBelajar di AAL BumimoroOutbond AALTahfidz Camp 2016Susur Sungai BrantasPramuka STKIP Al Hikmah Pelepasan Balon pada Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru Nasional