Guru: Profesi Dengan Gaji Multidimensi

PEMBAHARU 2014 - Setelah pekan sebelumnya mahasiswa STKIP Al Hikmah berkesempatan bertatap muka dengan mantan Rektor Unesa Prof. Muchlas Samani, kali ini sesi Pembaharu menghadirkan Rektor Unesa yang baru saja dilantik yaitu Prof.Dr. Warsono, M.S.

 

Rabu tanggal 27 Agustus 2014, beliau menyampaikan pentingnya menata niat menjadi guru. Materi motivasi kali ini dihubungkan dengan filosofi bahwa guru merupakan profesi yang berdimendi duniawi dan ukhrawi. Bahkan lebih lanjut berliau memaparkan gaji seorang guru juga multidimensi yang meliputi gaji berupa uang, pahala ilmu yang bermanfaat, serta doa dari siswa.

Pesan penting dari Prof. Warsono selain agar mahasiswa memantapkan niat menjadi guru adalah memupuk rasa ikhlas, kasih sayang, serta idealism yang kelak dapat menjadi pondasi mahasiswa menjadi guru yang professional dan unngul.

(afatsa)

 

 

Foto Slide

Please wait while JT SlideShow is loading images...
Belajar di AAL BumimoroBelajar di AAL BumimoroOutbond AALTahfidz Camp 2016Susur Sungai BrantasPramuka STKIP Al Hikmah Pelepasan Balon pada Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru Nasional