Daftar Nama Peserta General Check Up PMB 2016 PDF Print E-mail
Written by Humas Al Hikmah   
Wednesday, 25 May 2016 05:37

Assalamualaikum Wr.Wb.

Kami ucapkan selamat kepada peserta PMB 2016 yang telah dinyatakan lolos Tes Interview. Berikut daftar nama peserta tes PMB 2016 yang dapat mengikuti Tes Kesehatan (General Check Up).

Last Updated on Wednesday, 25 May 2016 05:51
Read more...
 
Jadwal Tes Wawancara PMB 2016 PDF Print E-mail
Written by Humas Al Hikmah   
Tuesday, 17 May 2016 10:14

Assalamualaikum Wr.Wb.

Berikut adalah nama peserta PMB 2016 yang telah dinyatakan lolos seleksi Tes Psikologi dan Tes Potensi Akademik. Bagi peserta yang telah dinyatakan lolos, WAJIB untuk mengikuti Tes Wawancara. Apabila tidak hadir atau datang terlambat dari waktu wawancara, kami nyatakan peserta telah mengundurkan diri.

Last Updated on Tuesday, 17 May 2016 10:36
Read more...
 
Kumpulan Foto STKIP Al Hikmah & IndoMS
Written by Humas Al Hikmah University   
Tuesday, 29 March 2016 14:21

Assalamualaikum,

Kepada rekan-rekan yang telah mengikuti acara pelatihan bersama STKIP Al Hikmah dan IndoMS, dapat mengunduh foto-foto berikut.

Download 1

Download 2

Download 3

Semoga bermanfaat. Terima kasih.

Wassalamualaikum.

Last Updated on Tuesday, 29 March 2016 15:32
 
Sosialisasi Beasiswa Al Hikmah Surabaya

Kobaran dan semangat STKIP Al Hikmah untuk mencari dan mencetak guru sekaligus pendakwah yang teguh berjalan di jalan Allah memang tidak pernah redup. Cita-cita yang besar itu sekiranya perlu untuk disosialisasikan kepada beberapa pihak yang memiliki pengaruh dalam dunia pendidikan, dengan harapan dapat menemukan benih-benih baru, beberapa anak muda cerdas yang ingin mendedikasikan diri sebagai guru dan berdakwah di jalan Allah.

Pada tanggal 17 Maret 2016 terlihat pemandangan yang berbeda di STKIP Al Hikmah. Sejak pagi para dosen dan mahasiswa sibuk dengan tugas masing-masing. Bukan suatu yang asing apabila melihat mahasiswa begitu aktif, karena di STKIP Al Hikmah hampir semua kegiatan selalu melibatkan mahasiswa. Seperti halnya sebelumnya, tahun ini STKIP Al Hikmah kembali mengundang beberapa guru bimbingan konseling dari beberapa kota di Pulau Jawa bahkan pula sebagian di luar Jawa. Kebanyakan dari sekolah yang diundang adalah sekolah asal mahasiswa. Hal ini bertujuan tidak hanya untuk sosialisasi program STKIP Al Hikmah, namun juga untuk menunjukkan pada mereka calon guru yang sedang dididik oleh STKIP Al Hikmah yang juga merupakan alumni dari SMA tempat mereka mengajar. Pada dasarnya, bagaimanapun juga STKIP Al Hikmah tidak pernah mengajarkan pada pra mahasiswa untuk melupakan bagian dari sejarah hidup mereka. Seperti halnya pepatah yang mengatakan tentang kacang yang lupa akan kulitnya.

Acara ini diawali dengan registrasi dan dilanjutkan foto bersama antara guru dengan mahasiswa dari sekolah masing-masing, kemudian acara dibuka dengan penampilan banjari dari perwakilan mahasiswa yang dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Quran serta serangkaian acara sosialisasi dan juga workshop. Acara ini diikuti oleh 15 sekolah dan setiap sekolah diwakili oleh 1 sampai 2 guru, baik guru BK maupun oleh kepala sekolahnya langsung.

Sebelum acara ini berakhir, semua tamu undangan diajak berkeliling kampus, masjid, asrama dan juga lingkungan sekitar kampus. Hal ini bertujuan agar mengenalkan dan juga semakin mendekatkan mereka dengan kondisi di kampus STKIP Al Hikmah. Setelah semuanya telah dikunjungi, tepat pukul 14.00 acara ditutup dan acara berjalan dengan lancar. (Frista M.)

 
Department of English Pre Collage Programme PDF Print E-mail
Written by Humas Al Hikmah   
Wednesday, 02 March 2016 13:08

3. 15

The Awakening Generations

Department of English conducted Pre-Collage Programme which entitled "3.15: The Awakening Generation". The programme that held on February 15-19 2015 aimed to sharpening the students' speaking and writing skills of English. All students were offered activities that could help them to improve their language skills. The activities were designed to rise the students' sensitivity of English and also to make them aware of the importance of English in their life. Ustadzah Herlina, The Programme Developer, "I design this programme in order to offer my students an English speaking environment, I adopted some summer camp curriculum and integrate it with Islamic culture. At least this programme could be the trigger for our students to speak in English at Mahad and campus for 24 hours". In line with ustadzah Herlina, Amir Hamzah, the Chairman of this programme also stated that they will provide some follow up programme which fully supported by EFECT (The Students of English Executive Board) to enrich the students vocabulary as well as improving the 4 skills of language.


Last Updated on Wednesday, 02 March 2016 13:56
 
« StartPrev31323334353637383940NextEnd »

Page 32 of 43

Login Form



Foto Slide

Please wait while JT SlideShow is loading images...
Belajar di AAL BumimoroBelajar di AAL BumimoroOutbond AALTahfidz Camp 2016Susur Sungai BrantasPramuka STKIP Al Hikmah Pelepasan Balon pada Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru Nasional